Senin, 29 November 2010

Air Terjun Curugh Lawang Agung


Air terjun Lawang Agung terletak di desa Lawang Agung Lama, Kecamatan Muara Payang, waktu yang ditempuh kurang lebih 45 menit dari pusat Kota Pagaralam. Untuk menuju ke lokasi ini kita bisa menggunakan motor atau mobil, bagi teman teman yang tidak ingin repot bisa menggunakan jasa angkutan pedesaan (Angdes), kalian sudah bisa sampai ke lokasi nan indah tersebut.
Sepanjang perjalanan teman-teman akan disuguhi oleh indahnya pemandangan yang masih alami, udara yang terasa sangat segar dan hijaunya dedaunan pohon tropis akan menemani perjalanan sepanjang perjalanan.
Udara dingin dan lembab akan membuat kalian merasa nyaman sambil memandangi kebon kopi dan hamparan kebun sayuran milik masyarakat di sepanjang perjalanan.
Dari simpang jalan utama kecamatan Jarai, lokasi air terjun Lawang Agung ini berjarak sekitar 500 meter, jalan bebatuan dan sedikit berpasir akan kita lalui untuk menuju lokasi tersebut.
Segarnya air sungai dan deburan air terjun membuat semua orang ingin mencoba mandi disungai ini. Selain itu, tempat ini juga sangat bagus dijadikan tempat untuk camping dan memancing ikan.



sumber : infopagaralam